Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh



Manfaat dari meminum air putih bagi kesehatan sangatlah banyak sekali. Minum banyak air putih terutama di pagi hari akan sangatlah menyehatkan bagi tubuh kita. Bagi tubuh idealnya meminum yaitu 8 gelas air putih setiap harinya. Banyak orang menyepelekan air putih bahkan ada yang sama sekali tidak suka dengan air putih. Walaupun tampilan air putih itu yang sederhana banyak manfaat yang terkandum didalamnya. Air putih tidak hanya berguna mencegah dehidrasi tubuh, namun juga memiliki berbagai keuntungan lainnya. Ciri air putih yang baik untuk diminum adalah tidak berasa, tidak berbau, dan tidak berwarna serta tentunya berasa segar saat diminum. Daripada Minuman jenis lain, seperti soft drink, yang tergolong tinggi gula dan kalori malahan dapat menambah berat badan. Minuman berenergi yang kerap dipilih sebagai sumber cairan juga harus dipertimbangkan sebab mengandung gula dan kafein. 

Manfaat Minum Air bagi kesehatan:
1.     1.  Menyegarkan Pikiran
Dengan meminum air putih mampu menyegarkan pikiran. Jika kalian sedang stress atau jenuh dan lain-lain karena terlalu berpikir keras tentunya banyaklah minum air putih yang cukup, sehingga pikiran kalian akan menjadi lebih segar.
2.      2. Menghindari Kekurangan Cairan pada Tubuh
Air amatlah penting peranannya dalam menjaga vitalitas tubuh. Cairan tubuh yang terdiri atas air berperan dalam proses pencernaan, sirkulasi, transportasi zat, dan lain-lain. Jadi, jangan sampai tubuh kita kekurangan cairan
3.     3. Membantu manajemen Berat Badan
Minumlah air dalam jumlah yang baik untuk mencegah penyimpanan lemak, serta untuk menjaga kesehatan. Jadi bisa dikatakan bahwa berat badan yang ideal adalah salah satu keuntungan dari cukup minum air.
4.     4. Retensi Air
Jika cairan yang masuk ketubuh sedikit, maka akan membuat otak mengartikannya sebagai ancaman bagi kelangsungan hidup, sehingga memerintahkan tubuh untuk menyimpan lebih banyak air. Hal ini akan membuat kaki dan tangan menjadi bengkak. Minumlah lebih banyak air sehingga tubuh Anda kembali normal.
5.     5. Mengurangi Resiko Kanker
Banyak meminum air putih setiap hari akan mengurangi risiko kanker usus sebesar 45%, mengurangi risiko kanker kandung kemih sebesar 50%, dan juga mengurangi risiko kanker payudara.
6.     6 Melindungi Jantung
Minum minimal 5 gelas air putih setiap hari, kemungkinan meninggal akibat penyakit jantung turun sebanyak 41% dibandingkan yang minum air putih kurang dari 2 gelas air putih sehari
7.     7. Mencegah keriput:
Minum air akan menjaga agar terhindar dari keriput. Selain itu juga bermanfaat mengeluarkan kotoran dan racun dari sistem tubuh, yang akan menjaga wajah kalian supaya segar dan bersih dan mengurangi jerawat.

Normalnya minum cairan untuk tubuh
Pentingnya cairan bagi tubuh sangatlah penting. Kebutuhan cairan bagi tubuh tiap orangnya  berbeda-beda. Bagi perempuan Dianjurkan untuk minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml per hari atau total 1,6 liter. Sedangkan, pria disarankan untuk minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter tiap hari. Cairan bukan hanya dari minuman saja tapi juga ada pada makanan. Cairan dari makanan terutama diperoleh dari buah dan sayur, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90 persen air. Beberapa tanda yang dapat membantu kalian dapat mengenali tubuh yang kekurangan cairan, antara lain adalah sakit kepala, merasa kurang berenergi, dan warna urine yang kuning kegelapan atau tidak sebanyak seperti biasanya.
Ditarik kesimpulan dari artikel diatas bahwa air putih sangatlah penting bagi kesehatan baik tubuh maupun kulit kita, jika kalian masih banyak kurang mengonsumsi air putih , alangkah indahnya berbanyaklah meminum air putih. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembacanya, sekian terima kasih.
Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Reviewed by Unknown on September 29, 2017 Rating: 5

No comments:

Footer

Powered by Blogger.