El Shaarawy Menjadi Penentu Kemenangan Roma atas Bologna


AS Roma memetik poin penuh kala menjamu Bologna di lanjutan Serie A. Giallorossi menang 1-0 dikarenakan berkah satu-satunya gol yang dibuat oleh Stephan El Shaaraw.
Menghadapi Bologna di Stadion Olimpico, Minggu (29/10/2017) prematur hari WIB, Roma yang juga ditunggu Chelsea di Liga Champions melaksanakan rotasi terhadap timnya. Radja Nainggolan, Aleksandar Kolarov, serta Diego Perotti diistirahatkan. Meski tampil dominan, Roma cuma dapat mencetak satu gol ke gawang Bologna. Satu-satunya gol Roma dibuat oleh El Shaarawy di menit ke-33. Dengan kemenangan ini, Roma masih menduduki rank lima klasemen dengan 24 poin dari 10 pertandingan. sedangkan Bologna adanya di posisi ke-11 dengan 14 poin.
Pertandingan berjalan relatif terbuka dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama. Tapi Roma tampil lebih dominan serta sebagian kali memperoleh peluang. tetapi penyelesaian akhir yang buruk bikin gol tidak kunjung tercipta.
Di menit ke-24, sepakan Gregoire Defrel usai mendapat bola dari Edin Dzeko masih mengarah tepat ke Angelo Da Costa. Empat menit kemudian, Dzeko yang berdiri relatif bebas tidak dapat mengarahkan sundulannya ke gawang. Bologna juga sempat mengancam gawang tuan rumah. Berawal dari kemelut di depan gawang Roma, Adam Masina menanduk bola tetapi kiper Alisson Becker tunjukkan refleks brilian buat menghalau bola.
Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-33. Dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Alessandro Florenzi, Stephan El Shaarawy langsung menyambar bola dengan tendangan voli memakaikan area dalam kaki kirinya. Di awal babak kedua, El Shaarawy nyaris menggandakan keunggulan Roma. Menggiring bola hingga ke depan kotak penalti, El Shaarawy setelah itu melepaskan tembakan. tetapi bola masih menyamping tipis dari gawang Bologna
Dzeko sempat mencetak gol di menit ke-54 sehabis mendapat umpan dari Kevin Strootman. tetapi wasit menganulir gol tersebut pasal Dzeko telah terjebak offside. Wasit juga sempat memakaikan VAR buat meninjau gol Dzeko serta mengonfirmasi keputusannya. Roma terus menekan pertahanan Bologna. tetapi tuan rumah kesusahan di sepertiga akhir lapangan

Di waktu injury time, Bologna memperoleh tendangan bebas di depan kotak penalti. tetapi tendangan Simone Verdi masih melambung di atas mistar gawang. Di sisa masa pertandingan, tak adanya gol lagi yang tercipta.

SUMBER : goo.gl/hng4Qy



Copy short UR
El Shaarawy Menjadi Penentu Kemenangan Roma atas Bologna El Shaarawy Menjadi Penentu Kemenangan Roma atas Bologna Reviewed by Unknown on October 28, 2017 Rating: 5

1 comment:

Footer

Powered by Blogger.