PESONA INDONESIA BUKIT PANGUK KEDIWUNG DLINGGO BANTUL YOGYAKARTA


Yogyakarta itu nama kotanya, sebuah kota istimewa yang mungkin saat ini banyak dikunjungi oleh beberapa orang untuk berlibur. Yogyakarta sendiri memiliki banyak wisata alami seperti hutan pinus, kebun buah mangunan, bukit tembelan dan bukit panguk kediwung. Jika anda pergi ke yogja akan mendapatkan beberapa view alami yang cocok untuk berfoto-foto dan berselfie. Bukit panguk yang sekarang lagi hitz sekali di medsos yaitu instagram yang  memiliki wisata alam pagi hari atau sunrice yang diimbangi kabut pagi yang sangat bagus, bagi yang suka dengan sunrice di pagi hari namun tidak begitu suka mendaki gunung tempat ini sangatlah cocok.

Bukit Panguk ini diresmikan tanggal 16 Mei 2016 dan bukit terletak di puncak tebing Batu Lawang, tepatnya dipedukuhan Kediwung, Desa.Mangunan Kec. Dlingo, Kab. Bantul,Yogyakarta. Bukit Panguk atau yang dikenal dengan nama bukit Kediwung ini sangat recommended buat kamu yang menyukai suasana alam perbukitan dan bentangan alam yang sejuk dan menyegarkan. Bukit panguk kediwung memiliki suguhan pemandangan alam yang hijau dengan udara segar pegunungan. Apalagi pengunjung datang di pagi hari. Pemandangan alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata anda. Tempat wisata ini tergolong wisata alam perbukitan yang masih sangat baru. Wisata alam di jogja ini baru di buka sekitar bulan mei tahun 2016. Wisata alam ini kemudian dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Lokasi dan akses jalan ke Bukit Panguk.

Lokasi dari bukit panguk itu sendiri berada di dusun kediwung desa mangunan kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Wisata bukit panguk sendiri berada pada satu jalur yaitu Kebun Buah Mangunan , sekitar 2 kilometer dari kebun buah mangunan ke bukit panguk. Rute untuk menuju ke bukit panguk sangatlah mudah dari yogjakarta langsung menuju ke imogiri timur, janglah takut untuk nyasar karena disetiap plang dijalan nanti akan ada petunjuknya. Untuk akses jalannya menuju ke bukit panguk masih parah/rusak dan naik turun. Banyak batu yang bermunculan dan belum aspalan, kalo boleh saran kalo anda pakai kendaraan sepeda motor pastikanlah kondisi motor anda dalam keadaan yang sehat dan yang terpenting adalah rodanya klo bisa yang masih bagus. Sedikit pengalaman kemarin saya saat ke bukit panguk selesai dari situ saya dapat oleh oleh paku yang nancak di roda motor belakang, untunglah roda motor saya tubles jadi aman terkendali. Hahah hahaha haaha.

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Dlingo

Untuk bisa masuk dan menikmati pesona Bukit panguk pengunjun cukup membayar jasa parkir Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000 untuk mobil dan membayar uang retribusi seiklasnya guna pembanguna wisata karena belum ada tarif retribusi, di Bukit Panguk ini sudah tersedia Gazebo dan warung warung makan.

Sport Foto Di Bukit Panguk Kediwung

Spot foto berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing. Ada beberapa bentuk sport foto yang ada dibukit panguk seperti bentuk Love, Kapal  dan Kereta Kencana. Untuk sport foto yang berbentuk masih dikenakan tarif biaya per orang yaitu 3000 tpi yang biaya tidak dikenakan tarif lagi. Jangan pada marah jika disuruh bayar lagi untuk berfoto walaupun saat masuk juga dikenakan tarif biaya masuk dan parkir. Di bukit panguk kediwung sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman jadi gak usah takut kelaparan di pagi

Jika kalian beruntung pagi hari ketempat ini, sobat bisa mendapatkan susana yang eksotis yaitu berupa hamparan kabut sutranya. Karena kabut ini muncul di pagi hari, jadi kalian harus berangkat ke bukit Panguk Kediwung ini pagi-pagi sekali sehingga mendapatkan view untuk berfoto yang sangat instagramable. Klo begitu buruan kalian pergi ke bukit panguk, jika kalian berencana ke sana ajakalah pacar kalian karena cocok buat berpacaran.... heheheheheheh



Itu tadi sedikit info dari saya semoga bermanfaat, sehingga bisa buat acuan kalian untuk pergi ke tempat yang pemandanganya indah sekali. Sekian terima kasih.
PESONA INDONESIA BUKIT PANGUK KEDIWUNG DLINGGO BANTUL YOGYAKARTA PESONA INDONESIA BUKIT PANGUK KEDIWUNG DLINGGO BANTUL YOGYAKARTA Reviewed by Unknown on July 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Footer

Powered by Blogger.