PENTINGNYA MANFAAT BUAH PISANG


Anda Harus Tau!!...... Mungkin banyak beberapa orang kurang mengetahui manfaat atau khasiat dari buah pisang untuk kesehatan tubuh, buah pisang sendiri memiliki spesies/jenis yang begitu banyak yaitu seperti pisang ambon, pisang susu dan pisang mas dll. Tapi dari semua jenis itu hampir semuanya memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.
Mungkin ini adalah beberapa manfaat dari buah pisang:
  • Pisang dapat Meningkatkan Konsentrasi
Buah pisang  memiliki potasium yang sangat banyak , sehingga dapat memperlancar aliran oksigen ke otak. Dengan aliran oksigen yang ke otak lancar membuat kosentrasi kita lebih fokus.
  • Mencegah resiko penyakit jantung.
Buah pisang mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan yang dapat mencegah proses oksidasi lemak dalam tubuh untuk itu banyaklah mengonsumsi buah pisang agar dapat mencegah resiko penyakit jantung.
  • Obat penyakit anemia
Jika anda memiliki penyakit anemia atau kurang darah, buah pisang dapat mengatasi masalah anda karena pisang yang memiliki zat besi sehingga dapat meningkatkan kadar darah didalam tubuh.
  • Sumber Energi
Anda lelah, letih dan lesu?, makanlah buah pisang dijamin tubuh kita menjadi lebih bertenaga lagi. Kandungan karbohidrat didalam pisang yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita, jika kita sering mengonsumsinya dapat menambah energi utuk tubuh kita menjalankan aktivitas sehari-hari.
  • Membantu Kestabilan Mood
Buah pisang yang mengandung protein tryptophan yang dapat memicu produksi serotonin menjadikan anda lebih rileks jika anda memakanya sehingga suasana hati menjadi selalu bahagia.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh.
Buah pisang yang memiliki kandungan Vitamin A,C dan B6 yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga jika anda mengonsumsi pisang tubuh akan teras lebih segar dan tidak mudah lemas.
  • Menyehatkan tulang
Rutin memakan buah pisang dapat membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.
  • Kamu Diet ?, Cocok Makan Buah Pisang
Buah pisang merupakan makanan yang beserat sehingga jika anda memakanya organ tubuh yang mencerna makanan akan lebih lama , alhasil kalian akan merasa kenyang dalam waktu yang lama sehingga kalian gak usah makan terus. hehehe
  • Mengobati jerawat
Jika anda yang sering berjerawatan baik wanita atau laki-laki, buah pisang sangat cocok mengatasi masalah anda, untuk penggunaanya dengan cara hancurkan daging pisang yang sudah matang loh, kemudian oleskan pada muka yang sedang berjerawat, diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan hingga bersih menggunakan air.

Itulah tadi beberapa manfaat dari buah pisang, mungkin hanya itu yang saya tahu. Hanya saran jika ingin mendapatkan beberapa manfaat pisang , imbangi dengan pola hidup sehat dan mengonsumsi pisang dengan cara yang bijak. Sekian terima kasih semoga bermanfaat ya,,,,...
PENTINGNYA MANFAAT BUAH PISANG PENTINGNYA MANFAAT BUAH PISANG Reviewed by Unknown on July 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Footer

Powered by Blogger.